Sugarlive, Aplikasi Live Streaming untuk Anda yang Menyukai Media Sosial

Sugarlive, Aplikasi Live Streaming untuk Anda yang Menyukai Media Sosial. Di zaman sekarang ini, kemajuan teknologi secara tidak langsung sangat mempengaruhi cara berkomunikasi dan berinteraksi. Dalam berapa kurun tahun belakangan ini kemajuan teknologi berkomunikasi pastinya semakin berkembang dan semakin  canggih.Ilustrasi gambarBukan hanya sekedar dapat mengirim pesan, tetapi juga berkembang ke pesan suara bahkan juga sudah bisa bertatap wajah langsung alias video streaming. Tidak hanya itu, seiring semakin maju dan berkembang, maka kini hadir pula media komunikasi Live streaming. Live streaming merupakan media komunikasi, sekaligus media hiburan. Para pengguna aplikasi live streaming ini bisa menyiarkan apa pun yang mereka lakukan. Bahkan, sekarang ini di beberapa negara Asia, maka live streaming sudah menjadi media hiburan yang mainstream. Akhirnya, para pencipta aplikasi inipun mengembangkan fitur-fitur yang lebih sesuai agar tetap relevan dengan konsumen yaitu para generasi muda.

Tak ketinggalan pula, kini Indonesia juga menciptakan live streaming sendiri yang diberi nama Sugarlive. Beberapa waktu lalu telah melakukan soft launching. Anang Pradipta, Managing Director Sugar, menjelaskan berani untuk menciptakan Sugar, karena melihat keberhasilan aplikasi buatan Indonesia yang kini maju dan berkembang pesat seperti beberapa marketplace buatan anak bangsa. Sugar ini dibuat sebagai sarana pemenuh kebutuhan komunikasi dan interaksi generasi zaman now yang mainstream, sekaligus menjadi media sosial khusus hiburan bagi generasi sekarang. Maka dari itulah, Sugar akan memberikan dukungan secara penuh pada konten kreator lokal untuk dapat menciptakan konten kreatif khas generasi masa kini yang sangat informatif, menghibur dan edukatif.

Sebagai sebuah live streaming aplikasi karya anak bangsa, Sugar juga ingin mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional dengan bisa memberikan ruang exposure yang lebih luas untuk budaya, kesenian dan pariwisata yang ada di Indonesia agar lebih terkenal lagi di mata dunia. Sugarlive merupakan aplikasi live streaming asli dari buatan Indonesia, buatan anak-anak muda Indonesia. Sugarlive juga berharap bisa menjadi social network khusus hiburan buat generasi now.

Ciri khas generasi zaman now Indonesia adalah generasi yang informatif, menghibur, edukatif, dan yang paling penting Indonesia Banget. Menurut Anang Pradipta, Managing Director Sugarlive, maksud dari Indonesia banget di sini, yaitu berkaitan dengan fiturnya dibuat sesuai dengan kebutuhan rata-rata orang Indonesia, misalnya : fitur jualan, fitur endorsement, multiple camera angle, dan beberapa fitur lainnya yang tujuannya memang pada kebiasaan orang Indonesia. Jadi buat Anda para konten kreator Anda bisa mulai siapkan konsep konten yang sesuai kepribadian Anda mulai dari sekarang, lalu setelah Sugar mulai rilis ke pasaran, maka Anda bisa mulai live streaming konten-konten yang sudah dipersiapkan tadi.

Alasan menggunakan nama “Sugar” sebagai identitas Sugarlive, dengan harapan itulah Sugarlive akan memberikan porsi yang pas artinya tidak kurang ataupun tidak berlebihan, sehingga industri kreatif Indonesia menjadi lebih “enak”. Sedangkan ikon dari aplikasi ini binatang kelinci. Kelinci itu binatang yang kecil dan terlihat sangat lemah. Tapi kelinci memiliki telinga panjang yang membuatnya lebih peka terhadap suara-suara. Dengan pendengarannya tersebut kelinci bisa lolos dari para predator yang mengincarnya. Sama halnya dengan Sugar,  mungkin saat ini Sugarlive masih terlihat lemah di antara aplikasi-aplikasi raksasa sejenis, tapi diharap lebih peka. Peka dengan konten lokal yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Kenapa menggunakan bahasa Inggris? Karena kata “sugar” memiliki makna yang dianggap lebih luas dan juga untuk mempermudah melakukan penetrasi pasar internasional. Karakter warna ungu lebih menunjukkan selera yang tinggi. Warna ungu merupakan warna yang eksklusif, karena merupakan kombinasi dari merah dan warna biru.